Minggu, 12 Desember 2010

Sekolah Bisnis dan Manajemen Donald J.Trump: Jadilah Jenderal

Saya adalah ketua dan direktur Organisasi Trump. Saya suka mengatakannya karena itu memiliki arti yang sangat besar bagi saya. Saat ini ada hampir 20.000 pegawai di organisasi ini. Saya pernah membuat iklan yang berbunyi, "Saya hanya bekerja dengan yang terbaik."Penyataan itu masih berlaku.
Semakin lama, saya melihat bahwa menjalankan sebuah bisnis seperti menjadi seorang jenderal. Membuat keputusan mengandung tanggungjawab yang sangat besar, tidak hanya bagi diri Anda, tapi juga bagi pasukan. Kehidupan dan kemajuan karyawan tergantung pada Anda dan keputusan Anda.Strategi buruk pada akhirnya dapat mempengaruhi banyak hal. Di sini sang pemimpin harus masuk ke dimensi baru.Setiap keputusan yang Anda buat adalah  keputusan penting, tidak peduli apakah ada 20.000 orang bekerja untuk Anda atau hanya satu orang. Jika Anda berhati-hati ketika mencari pegawai,manajemennya akan menjadi lebih mudah. Saya mengandalkan beberapa orang kunci untuk terus memberikan informasi terbaru kepada saya. Mereka tahu saya mempercayai mereka, dan mereka berusaha melakukan yang terbaik untuk tetap mempertahankan kepercayaan itu.
Misalnya, ketika perlu mengetahui sesuatu tentang kasino dan hotel saya di Atlantic City, saya dapat menghubungi Mark Brown, CEO, dan memperoleh informasi yang cepat. Jika saya menghubungi Laura Cordovano di Trump Park Avenue dan menanyakan tentang penjualan, ia akan menginformasikan tepat seperti apa adanya. Jika saya menghubungi Allen Weisselberg, CFO, ia akan menginformasikan apa yang perlu diketahui dalam 20 kata atau kurang. Konselor senior dan penasehat Apprentice saya, George Ross, dapat melakukannya dengan gaya bisnis Anda, maka Anda akan memiliki masalah lebih sedikit yang harus dihadapi di masa datang.
Orang cakap sama dengan manajemen baik dan manajemen baik sama dengan orang cakap. Mereka harus bekerjasama atau mereka tidak bekerjasama dalam jangka waktu lama. Saya telah melihat manajemen baik berjalan dengan orang dengan mental rata-rata,dan saya juga telah melihat orang-orang yang luar biasa terjebak dalam lumpur manajemen buruk. Manajer cakap akhirnya akan pergi, diikuti dengan para pekerja cakap, dan Anda akan ditinggalkan dengan tim yang bekerjasama karena mereka semua adalah orang bermental rata-rata.Hemat waktu Anda dengan sedapat mungkin mencari orang-orang terbaik. Kadang-kadang ini artinya kita harus lebih memilih berdasarkan sikap orang tersebut daripada pengalaman dan surat referensi. Gunakan kreativitas Anda untuk mendapatkan campuran ketiganya.
Orang-orang yang kreatif jarang perlu dimotivasi-mereka memiliki dorongan dari dalam diri mereka sendiri yang menolak menjadi bosan. Mereka tidak mau menjadi cepat putus.Mereka hidup dengan resiko, di mana inilah yang benar-benar dibutuhkan untuk menjadi sukses dan mempertahankan kesuksesan.
Salah seorang mantan pegawai saya sedang memimpin suatu proyek baru. Ia telah melakukan pekerjaan yang menyeluruh dan baik,tapi saya merasa sesuatu masih kurang.Hasil kerjanya tidak luar biasa,karena dengan kemampuannya,seharusnya bisa lebih dari itu. Saya memutuskan menantang ego kreativitasnya dengan mengatakan bahwa hasil kerjanya baik tapi nampak kurang menginspirasi. Dengan sopan saya bertanya apakah ia benar-benar tertarik dengan proyek tersebut dan mengatakan mungkin itulah masalahnya.
Yah, orang itu menjadi sangat marah kepada saya. Ia sangat terhina.
Dan, seperti yang mungkin dapat Anda tebak, perbaikan yang ia berikan kepada saya sangat luar biasa. Perbedaan antar konsep awal dan versi akhir sangat berbeda. Saya tidak mencelanya karena ia selalu menuntut dirinya sendiri untuk melakukan yang terbaik dan tidak pernah mengecewakan saya. Tapi saya harus memberinya sentakan.
Para jenderal memotivasi tentara; mereka menginspirasinya ketika diperlukan. Mereka melakukan hal yang sama terhadap perwira berpangkat tertinggi. Kita semua memrlukan dorongan dari waktu ke waktu. Pelajari bagaimana membentuk metode Anda sampai kepada mencari kepribadian orang yang akan Anda atur.
Tetap memperhatikan gambar keseluruhan ketika mengurus detil sehari-hari. Ini nampak seperti tindakan yang seimbang, tapi ini sangat perlu untuk berhasil dalam menjalankan perusahaan.


~Selesai~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar